Modifikasi Blog di Blogger ( Setting )

Duh, sebenarnya sih ga suka jelasin tentang ini, buanyak banget sih. Kalian liat sendiri aja langsung yah. Langsung belajar dari praktek aja. OK ? ( Huh, bilang aja kalau malas jelasin. ).
Yah, kujelasin secara singkat aja deh.

Tab Setting / Pengaturan memiliki beberapa bagian yaitu :

- Dasar, berfungsi untuk mengatur judul blog, menambahkan blog anda ke daftar blogger, membuka blog untuk ditampilkan ke search engine, dan lain-lain yang dapat anda langsung ubah. Disini juga terdapat fasilitas untuk menghapus blog jika anda ingin menghapus blog anda selamanya. Tetapi jika anda menghapus blog Anda, Anda masih bisa menggunakan alamat email Anda untuk membuat blog yang lain.

- Publikasikan. Di bagian publikasi anda dapat mengubah sub domain anda yang telah anda pilih ( www.namabloganda.blogspot.com ). Disini juga kita dapat memilih domain khusus yang anda inginkan ( tidak menggunakan kata blogspot pada domain ), tentunya dengan membayar ke blogger. Tapi tidak mahal kok, hanya $10 (USD) untuk waktu 1 tahun. Murahkan ?

- Format. Jika anda ingin mengatur tampilan blog post anda supaya lebih terlihat menarik dan rapi, anda dapat mengaturnya disini. Anda dapat mengubah format tampilan blog post anda seperti jumlah artikel dalam satu halaman, format tanggal dan jam, format archive, dll.

- Komentar, berguna untuk mengatur komentar-komentar yang masuk diblog anda.

- Arsipkan. Untuk merapikan arsip-arsip posting anda, anda dapat memilih frekuensi arsip untuk pengelompokan.

- Feed situs. Untuk memposting artikel yang berasal dari situs lain pada blog anda, anda dapat mengatur cara penampilan artikel tersebut pada feed situs ini. Pengaturan pada feed situs ini memiliki 2 mode yaitu Basic Mode dan Advance Mode.

- Email. Blogger juga memperbolehkan posting artikel melalui email. Tetapi anda harus membuat alamat email blogger terlebih dahulu sebagai tempat mengirim posting pada sub tab Email ini.

- OpenID, digunakan untuk memperbolehkan siapa saja untuk melihat blog dan mengirim komentar pada blog anda.

- Izin, untuk mengatur siapa saja yang boleh menulis artikel di blog anda dan juga yang membaca tulisan pada blog anda. Jadi Anda bisa memasukkan orang lain selain pembuat blog untuk menulis di blog anda dengan cara menuliskan alamat email teman-teman anda yang anda inginkan untuk jadi penulis. Untuk ijin pembaca blog, anda bisa memilih siapa saja, hanya orang-orang yang anda pilih atau hanya untuk penulis blog, yang dapat membaca blog Anda.



Yah, begitulah penjelasan singkat dari saya. Semoga teman-teman berkenan membacanya .

1 komentar:

Gatwin mengatakan...

He,, he,, Adex.. Tak Save nih postingnya. Biar bisa dibaca offline. Tar dicoba deh untuk modifikasi... Btw ada cara bikin counter gag yah di postingannya ini?
Aku lihat blognya willy luamyan rame juga, ada counter segala..