Modifikasi Blog di Blogger ( Posting )

Nah..... blog dah terbentuk, sekarang waktunya untuk memposting tulisanmu. Ya iyalah posting tulisan, memang apa gunanya buat blog kalau ga untuk posting tulisan . Tab posting memiliki 3 bagian, yaitu buat, edit entri dan moderasi komentar.
  • Buat, merupakan fungsi untuk membuat postingan blog yang baru. Anda hanya perlu memasukkan judul, isi tulisan serta label artikel. Untuk memasukkan file gambar, klik icon bergambar foto ( lingkaran merah pada gambar dibawah ), dan pilihlah tempat file gambar anda berada. Jika telah selesai, tekan tombol “TERBITKAN ENTRI”.



  • Edit entri, merupakan fungsi untuk mengedit artikel blog anda, jika terjadi kesalahan tulisan atau menambahkan tulisan yang diperlukan.

  • Moderasi komentar, merupakan fungsi untuk mengatur komentar dari pembaca artikel anda. Komentar yang diberikan setelah pembaca membaca artikel anda, dapat berupa komentar yang positif atau komentar negatif dengan kata-kata yang tidak mengenakkan. Jadi bersabarlah jika mendapat komentar yang ga enak di hati ya .Selain itu, juga bisa masuk komentar yang berupa spam. Karena itu diperlukan moderasi komentar untuk mengatur dan mengecek komentar-komentar yang akan tampil diblog anda. Tetapi untuk mengatur moderasi komentar, Anda harus men-setting terlebih dahulu di Pengaturan Komentar.
Silakan mulai untuk memposting your first article yah.

Tidak ada komentar: