Cara Mengganti Background Blog

Yak, sekarang kita menuju ke edit HTML lagi. Eits, jangan lupa untuk di backup dulu ya filenya, klik download template lengkap.

Okeh... let's go then...........winking
Pingin gambar background blog mu diubah menjadi warna atau berupa gambar yang kamu mau ?
Cari sintax seperti ini dulu pada HTMLmu !

body {
background:#000000;
margin:0;
text-align:center;
line-height: 1.5em;
font: x-small Trebuchet MS, Verdana, Arial, Sans-serif;
color:$mainTextColor;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
}

Udah dapat ? Nah, pada tulisan background:#000000; setelah tanda #, anda dapat mengisikan kode warna background jika anda ingin mengubahnya menjadi background warna saja.
Kode 000000 adalah untuk warna hitam dan FFFFFF adalah warna putih.
Jika kalian ingin tahu tentang kode warna, kalian bisa membuka program apa saja yang ada tentang pengeditan warna seperti photoshop atau frontpage atau apa sajalah yang dapat menampilkan data seperti ini :
Jika di frontpage, pada menu bar klik Format | Background | Background | More colors dan pilihlah warna yang anda inginkan dan lihatlah kode warnanya. Pada gambar diatas, warna kuning mempunyai kode FFFF00. Kode warna ditunjukkan pada bagian yang dilingkari pada gambar diatas.

Jika anda ingin mengubah background menjadi gambar, dapat dituliskan seperti ini :
background:url('alamat-website-tempat-gambar-berada')

Contoh :
background:url('http://dc47.4shared.com/img/74513866/6142eb99/bgjudulblog.JPG')

Wait.... gambar tersebut harus di upload terlebih dahulu ya diwebsite tempat penyimpan file.

Coba dulu deh, kalau gagal, silakan bertanya padaku happy. Ingat, yang diganti hanya pada tulisan background itu saja lho, jika anda takut salah, anda bisa menulisnya seperti ini :

body {

' background:#bca;
background:#000000;
margin:0;
text-align:center;
line-height: 1.5em;
font: x-small Trebuchet MS, Verdana, Arial, Sans-serif;
color:$mainTextColor;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
}

Saya menambahkan tanda ' ( tanda petik) pada sintax aslinya yaitu background:#bca; , dan menambahkan sintax baru dibawahnya, yaitu background:#000000; . Tanda ' (petik) berguna untuk mematikan sintax tersebut atau diabaikan, sama saja seperti /* */ seperti yang telah dijelaskan pada posting saya sebelumnya. Klik disini. Jadi, jika terjadi error, anda dapat menghapus sintax baru anda dan mengembalikan sintax lama dengan menghapus tanda petiknya. Mudah kan ? big grin

5 komentar:

ayahrafif mengatakan...

good posting nit, lanjut lagi dg tips yg lebih mudah ya, secara aku juga nggak terlalu paham bahasa program yg kayak gitu.

visit juga : www.arizku.blogspot.com

zuhaira ramsey mengatakan...

wah..
buka template nya dimana..
kok di word ga bisa..
tolong yap please..

zugeruz.blogspot.com

"adex" mengatakan...

Maksudnya file template apa? file XML dari blogmu ? bukanya di notepad juga bisa kok. kalo punya frontpage or HTML editor, lebik bagus lagi.

garnetjacinda mengatakan...

TEN NUTS - titanium pans - titanium pans
TEN NUTS – Titanium Pan. The pan, titanium trim hair cutter reviews or the pan, is a piece of metal used titanium ring to titanium exhaust tubing separate the stem titanium quartz from the handle and aftershokz titanium the blade to its top.

Unknown mengatakan...

yo082 tevaromania,tevaslovensko,tevahurricane,tevafootwearisrael,tevaturkiye,tevasandali,tevasandales,tevasandalen,tevasandalen pm982