Website dan Blog

Pasti teman-teman sudah tahu tentang blog dan website, tetapi tidak semua orang tahu secara mendetail cara membuatnya, cara memodifikasi sehingga menjadi website dan blog yang menarik dan sesuai seperti yang kita mau.

Website adalah halaman internet yang saat ini sedang kamu lihat, di browser pastinya . Iya... yang sedang kamu lihat sekarang ini, didepan matamu. Jadi jika kita browsing dan membuka sebuah browser dan mengetikkan http://www…….com, Halaman yang tampil itulah yang disebut website. Perlu diingat, blog juga termasuk website. Cuma blog lebih sederhana, bersifat pribadi, buatan manusia ( memang website bukan buatan manusia ya ??? ), maksudnya lebih bersifat personal, bukan resmi atau milik perusahaan.

Pada umumnya, website dan blog dibuat dengan tujuan :
  • Untuk mengembangkan usaha dengan menampilkan informasi tentang perusahaan, produk dan jasa di internet.
  • Untuk memberikan informasi apapun kepada pengguna internet.
  • Untuk menambah penghasilan dengan cara memasang iklan-iklan yang disediakan oleh program afiliasi,Google Ads,dll pada website atau blog kita. Yang ini merupakan tujuan tambahan dari 2 tujuan sebelumnya .


Ada berbagai cara dalam membuat halaman web, yaitu dengan cara :

  • Membuat sendiri dengan menggunakan program-program pembuat web. Yang paling mudah adalah dengan menggunakan Frontpage.
  • Mendownload file template yang telah ada dan kemudian diedit sendiri.
  • Menggunakan blog. Ada banyak server penyedia blog diantaranya adalah blogger, wordpress dan multiply.

Saya lebih memilih menjalankan cara kedua dan ketiga daripada harus membuat dari awal, dan kemudian di edit sesuai dengan keinginan kita. Capek kalo harus buat dari awal. Hehehehe . Penjelasan tentang masing-masing cara diatas dan langkah-langkah selanjutnya setelah anda berhasil membuat halaman web, dapat anda lihat di link-nya masing-masing. So, lanjutkan jalan-jalan di website ini ya.

Tidak ada komentar: