Mendapat penghasilan $300.000 / bulan dari 1 Blog?

Alhamdulillah, sabtu minggu ini ga punya acara yang penting, jadi bisa blogwalking deh, mengunjungi blog2 yang lain and meninggalkan alamat blogku dan menulis postingan dengan agak tenang.
Saat lagi blogwalking, saya menemukan bacaan bagus nih yang berjudul "Berpenghasilan $300.000 / bulan dari Adsense cuman dari 1 Blog.".
Inti ceritanya seperti ini : Ada seorang anak.... KECIL... di australia hanya memiliki 1 blog, tapi berpenghasilan $300.000 / bulan dari Adsense dari blog tersebut. Hebat ga tuh ?
Gimana caranya yach ??
Tipsnya cuma satu , "Dia berbagi apa yang dia sukai dan dia setia pada satu blog". Dia berbagi semua tips tentang mobil yang disukainya. Websitenya nih di www.caradvice.com.au.
Dari cerita ini dapat disimpulkan bahwa :

Kagak perlu punya blog banyak untuk mendapat penghasilan yang banyak pula, yang penting FOKUSSSSS.

Tips dari saya sih, kalau Anda ingin membuat blog, buatlah tema blog yang sesuai dengan diri Anda. Jangan ngotot untuk memilih tema yang menurutmu banyak dicari orang, tapi kamu tidak menguasai tentang tema tersebut. Carilah tema blog yang sesuai dengan keahlianmu atau pekerjaanmu atau hobimu.
Masa sih kamu ga punya keahlian, pekerjaan atau hobi ? Kalau masih ga punya juga, yah boleh lah tentang pelajaran disekolahmu ato kuliahmu. Pasti tetap ada yang nyari kok. Yang penting fokus pada blog tersebut dan jadilah dirimu sendiri.

Tema blog yang paling sering dicari :

1. Blog tips dan trik tentang apapun. Tips dan trik pasti dibutuhkan sama semua orang, tapi jangan memaksakan untuk menjelaskan hal yang tidak kamu kuasai, cos kalau kamu mendapat pertanyaan balik dan kamu tidak bisa menjawabnya karena kamu tidak menguasainya. Kemungkinannya sih orang itu ga akan balik ke blogmu lagi.

2. Blog informasi, seperti situs berita atau hal-hal yang sedang "in".

3. Blog yang menyediakan hal-hal gratisan seperti download gratisan.

4. Blog untuk suatu kelompok tertentu. Membuat blog seperti ini enak juga, cos pengunjungnya pasti dan kita ga perlu susah-susah mencari pengunjung lagi.

Lalu bagaimana cara anak kecil tadi dapat penghasilan $300.000/ bulan ? Ya dari adsense itu. Adsense adalah iklan yang dipasang pada blog atau website kita. Pemilik blog bekerjasama dengan pemilik iklan untuk memasang iklan di blognya dan jika ada pengunjung blog tsb mengklik iklan itu, si pemilik blog akan mendapat bayaran dari si pemasang iklan.

Adsense yang paling terkenal saat ini adalah Google Adsense. Google adsense ada dua, yaitu :

1. google adsense for search
Adalah google adsense untuk pencarian. Tampilannya tersusun dari text box dan tombol seperti yang ada pada google.com. Jika ada yang memakai pencarian tersebut, si pemilik blog akan mendapat penghasilan dari google. Contohnya bisa dilihat di pojok kanan atas blogku ini. Jadi ga usah repot-repot untuk membayar saya atas informasi yang saya berikan ini kok, cukup pake aja google search yang ada di blog saya ini dan biarkan Google yang membayar saya. Oke fren.

2. google adsense for content
Adalah google adsense yang langsung menampilkan iklan. Biasanya berbentuk kotak yang didalamnya ada iklannya dan dipojok kanan bawah tertulis google ads atau ads by google. Jika pengunjung mengklik iklan tersebut, si empunya blog akan mendapat penghasilan dari Google.

Memang sih yang paling gampang mendapat penghasilan adalah dari google adsense for content, tapi blog berbahasa Indonesia atau blog berbahasa campuran tapi lebih banyak berbahasa Indonesia, hanya diperbolehkan untuk memasang Google Adsense for Search, tidak untuk Google Ads for Content ( mungkin karena belum banyaknya pemasang iklan berbahasa Indonesia ), cuma sayangnya banyak blogger Indonesia yang melanggar hal itu dengan tetap memasang Google Ads for Content.
Menurut saya kalau memang mau masang Google Ads for Content, kenapa ga langsung pake bahasa Inggris aja di blog, biar langsung Go International. Pengunjungnya kan juga akan semakin banyak dari berbagai negara.
Kalau untuk blog Indonesia, banyak juga kok PTC-PTC yang telah ada diIndonesia ini. Mengenai PTC INdonesia, kita lanjutkan dipostingan berikutnya aja.

Satu pertanyaan lagi, kok bisa nyampe $300.000/bulan ? Yah, itu mah aku kagak tahu. Yang jelas, isi blog tersebut pasti menarik sehingga banyak pengunjungnya. Dan dia juga pasti pernah mengalami nasib seperti kita-kita ini yang belum dapat penghasilan apa-apa dari adsense. Ga mungkin kan dia baru buat blog terus bulan depan udah dapet $300.000 ?
Jadi... yang sabar yach dan jangan pernah pantang menyerah untuk mencapai seperti adik kecil tersebut.

2 komentar:

Admin mengatakan...

Ini informasi yang sedang saya cari

segala info mengatakan...

Infonnya mantap boss....