Free Blog Template

yangUdah ga sanggup buat ngutak-ngatik blog lagi ? Tips-tips dari ku udah membuat kalian pusing ? Or template dari blogger boringin buanget or pasaran buanget ? Hahahahaha laughing.... kacian deh lu. Nih, ada tips paling gampang, download aja template blog gratisan.
Setelah searching-searching n trial-trial untuk melihat yang mana hasilnya yang bagus. Ini dia alamat yang menurut saya bagus :
Oya, wait.... download dulu yah templatemu yang lama, takut aja nanti bakal error.

1. http://www.finalsense.com/services/blog_templates/

Finalsense ini menyediakan banyak template berdasarkan kategori. Ada art, cartoon, animal, computer, natural dan lain-lain. Pilih aja yang kalian suka, terus klik tombol More Details, akan tampil halaman dengan sintax XML, copy seluruh sintax, n pastekan ke Edit HTML blog kita. N... lihat hasilnya deh.
Nih contoh-contoh template yang di sediakan, klik aja pada gambar untuk menuju alamat tsb :



Cuma sedikit contoh sih yang kutampilin, tapi disana banyak sekali contoh-contoh lain. So, lihat sendiri ya di websitenya langsung.

2. http://www.blogskins.com/

Ini juga lucu-lucu, cocok untuk cewek. Girlie banget.

Skin thumbnail Skin thumbnail Skin thumbnail Skin thumbnail Skin thumbnail

Cara downloadnya, dihalaman website tersebut, ke bagian bawah, disitu ada 3 tombol, klik salah satu untuk download. Copy deh sintaxnya, terus paste-in ke Edit HTML blog kita. Cuma.... pas aku simpan.. ko error, tapi komentar dihalaman download template (halaman website) tsb bagus-bagus aja sih. So, mungkin kesalahan ada pada ku or ga cocok sama blogger. Tau deh...

3. www.btemplates.com
Pilihan disini juga bagus-bagus, contohnya lihat sendiri diwebsitenya langsung yah.

Kalo saya nyaranin cuma pilihan pertama dan ketiga doang, cos banyak pilihan yang tersedia disana. Tapi menurutku pribadiiii... aku lebih suka desain blog buatanku sendiri.
Kalau masih kurang dengan pilihan yang kuberikan, kalian search aja sendiri yach, masih banyak kok template gratisan di luar sana. Tuh, pakai google search dipojok kanan atas blog ku. Key-nya : free template blog atau template blog gratis atau free website template.

Masih bingung dengan cara menggantinya ? Oke deh kujelasin lagi.
Kamu kebagian Tata letak blogmu, terus ke bagian Edit HTML. Disitu ada kata-kata, "Sebelum mengedit template Anda, Anda mungkin ingin menyimpan sebuah salinan dari template tersebut.".Lebih baik kamu simpan dulu template blogmu yang lama, takut aja terjadi hal-hal diluar kemampuan kita. hehehehe.
Setelah itu ada kata-kata seperti ini "Upload sebuah template dari sebuah file pada hard drive Anda: ", nah dibagian inilah kamu masukin file template blogmu yang baru. Klik browse, pilih file templatemu yang baru. Setelah itu klik Unggah. Selesai deh.
Atau bisa juga langsung kamu pastekan kode HTML template mu yang baru di bagian edit konten template.

Oke.... selamat mencoba ya, semoga berhasil.

Tambahan fren : bagi kamu-kamu yang belum sukses untuk mengupload template baru diblogmu dari penyedia template gratisan, lihat tips-tips cara mengupload template di postingan saya yang terbaru yah.

Tidak ada komentar: